Kamis, 08 Agustus 2013

Belajar teknik informatika untuk masa depan


Halo pembaca, anda pasti tau bahwa teknologi dari zaman ke zaman semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah perkembangan aplikasi, software, program yang biasanya kita gunkanan seperti microsoft office, facebook, twitter, program oracle, dan sebagainya.

Aplikasi diatas tersebut tentunya dibuat oleh seorang programmer maupun web designer. Tapi apakah anda tau ternyata menjadi seorang programmer itu menyenangkan bila kita sudah mempelajarinya dengan baik. Sebagian orang berpendapat bahwa untuk apa kita mempelajari IT dan Programmer, kalau sudah dipelajari tidak digunakan juga. Tetapi janganlah kita berkecil hati dan mendengarkan kata orang lain, percayalah pada diri kita sendiri bahwa kita bisa menjadi orang sukses dari belajar pemrograman.

Beberapa orang terkaya di dunia dan perusahaan ternama ternyata mempunyai latar belakang seorang programmer dan IT, antara lain Bill Gates(microsoft), Larry Ellison (oracle), Mark Zuckerberg (facebook) dan masih banyak lagi.

Jika anda berminat mungkin anda bisa mempelajarinya dengan mengambil jurusan Teknik Informatika di tempat kuliah anda salah satunya yang kami ketahui adalah STTI (Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia) Tanjungpinang di jalan Brigjend Katamso No. 92, Km 2,5 Tanjugpinang - Kepri


Berikut ini adalah sekilas informasi mengenai teknik informatika (TI)

Apakah itu Teknik Informatika?
Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer.


Apa Yang Dipelajari di Teknik Informatika ?

Dasar ilmu dalam Teknik Informatika adalah algoritma. Pada Teknik Informatika, mahasiswa akan diarahkan untuk bisa menguasai ilmu dan keterampilan rekayasa informatika yang berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan, serta menciptakan piranti lunak (software) dalam pengolahan dengan komputer. Secara garis besar materi dalam teknik informatika dapat dikelompokkan menjadi beberapa bidang ilmu antara lain adalah :

1.   Sistem Informasi
Memberikan pengetahuan dan pengertian dasar tentang konsep dan kerangka sistem informasi, metodologi dan teknik perancangan, pengembangan, pengetesan dan pemeliharaan sistem perangkat lunak
2.   Rekayasa Perangkat Lunak
Materi yang dipelajari dalam bidang ini adalah Analisa dan Desain Obyek, Penyempurnaan Proses Rekayasa, Inspeksi Perangkat Lunak, Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman Basis Data 
Client Server.
3.   Pemrograman dan Komputasi
Memberikan pengetahuan dan kemampuan menganalisis permasalahan dalam ruang lingkup Komputasi, Komputasi Paralel, Sistem Terdistribusi, Teknologi Antar Jaringan.
4.   Arsitektur dan Jaringan Komputer
Materi yang dipelajari dalam bidang ini adalah Arsitektur Komputer, Organisasi Komputer, Elektronika, Sistem Digital, Sistem Mikroprosesor, Jaringan Komputer dll.

Prospek Lulusan Teknik Informatika


Jenis pekerjaan dan karir yang tepat untuk lulusan Teknik Informatika antara lain adalah: Programmer, DB Administrator, Network administrator, Change control manager, development manager, process engineer, project manager, project reviewer, designer, system implementer, system integratorr, networking communicator,  code reviewer, dll.


Akhir kata dari kami, percayalah pada diri sendiri dan dengarkanlah nasehat dari orang lain. Janganlah kita mengambil suatu jurusan / mata kuliah karena teman, tetapi ambillah jurusan yang menurut anda bagus. THANKS

1 komentar:

  1. Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi https://goo.gl/5tD6ZL
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    BalasHapus